close

Loker Staff Accounting Kitsuryo Sejahtera Abadi

Staff accounting adalah status yang paling diperlukan oleh sebuah perusahaan. Seorang staff accounting akan bertanggungjawab untuk jaga keadaan keuangan perusahaan dengan mengurus keuangan dengan tepat.

Saat ini PT Kitsuryo Sejahtera Abadi Sedang membutuhkan beberapa Staff untuk di tempatkan di Subang, berikut informasi lowongan kerja subang di bawah ini

Loker Kitsuryo Sejahtera Abadi Subang

Kami perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan, menawarkan lowongan kerja untuk menempati posisi sebagai berikut :

  • Staff Accounting
  • Staff Admin Accounting & Pajak
  • Staff AR Financing

Kualifikasi :

  • Pria/wanita
  • usia maksimal 35 tahun
  • Pendidikan S1 Akutansi
  • Pengalaman kerja min 3 Tahun
  • Mampu menyusun laporan keuangan, perpajakan, Akutansi
  • Mampu menguasai microsoft office
  • Komunikatif Teliti Rapi Administratif

 

  1. Kasir
  2. Quality Control/QC Produk

Kualifikasi

  • Pria / Wanita
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Pengalaman Kerja minimal 3 tahun
  • Mampu mengoprasikan Microsof Office

Kirim Lamaran

Masuk dalam kriteria diatas? sobat loker subang bisa mencoba melamar ke alamat email di bawah ini

[email protected]

Kirimkan lamaran langsung ke alamat
Kawasan industri Blok 1 Jl. Raya Kalijati Purwadadi, Subang – Jawa Barat

Lowongan Kerja ini berlaku hingga 31 Agustus 2022

Baca Juga Loker Account Officer Multiguna Mandiri 2022

Baca Juga Loker Staff Sales PT Malindo Feedmill 2022

Staff Accounting

 

Jadi staff accounting sebagai status yang kompleks dengan pekerjaan yang berbagai macam. Oleh karenanya, orang yang ingin isi status ini sebaiknya pahami apa pekerjaan dan ketrampilan yang dipunyai. Khusus untukmu, kami telah persiapkan urutan lengkap pekerjaan accounting, berikut!

Mengenali Apa Itu Staff Accounting

Staff accounting ialah kedudukan dalam suatu perusahaan yang bekerja dan bertanggungjawab lakukan pendataan dan pengklasifikasian semua transaksi bisnis hingga bisa hasilkan neraca keuangan yang diperlukan oleh perusahaan dengan tepat dan tepat. Pendataan dan pengelompokan semua transaksi bisnis ini mempunyai standard ketentuan tertentu.

Neraca keuangan yang sudah dibikin  accounting terbagi dalam laporan keuntungan rugi dan neraca. Pada laporan keuntungan rugi itu akan memvisualisasikan satu hasil dalam memulai usaha beberapa satu waktu periode tertentu.

Pekerjaan Staff Accounting

Tugas staff accounting dalam suatu perusahaan benar-benar kompleks dan bermacam. Sering saat kamu jadi accounting, kamu harus bekerja multitasking. Lebih detilnya, berikut pekerjaan  accounting pada umumnya.

1. Membuat Pembukuan Keuangan Kantor

Pekerjaan seorang staff accounting ialah membuat pembukuan keuangan kantor. Untuk membikin pembukuan sendiri ada beragam formatnya, tetapi umumnya perusahaan telah mempersiapkan standard pembukuan laporan akuntansi komplet dengan keperluan perusahaan.

2. Lakukan Posting Jurnal Operasional

Pekerjaan accounting setelah itu lakukan posting jurnal. Posting jurnal ialah lakukan pendataan semua kegiatan pengeluaran dan penghasilan dari aktivitas operasional perusahaan, kemudian memasukannya di dalam buku besar akuntansi perusahaan. Buku besar sendiri ialah kelompok data dan perhitungan laporan akuntansi yang dipunyai perusahaan.

Lakukan posting jurnal sendiri dapat memakai Microsoft Excel atau Akirate.

3. Membuat Pembukuan dari Transaksi bisnis Keuangan Perusahaan

Staff accounting pekerjaannya membuat pembukuan dari transaksi bisnis perusahaan yang terjadi. Semua wujud pengeluaran ini harus terdaftar dengan tepat. Ini agar memberikan dukungan pembikinan pembukuan. Semua pendataan transaksi bisnis perusahaan ini harus juga dibikin dengan merujuk ke standard laporan akuntansi perusahaan.

4. Membuat Laporan Keuangan

Ini ialah pekerjaan khusus accounting. Neraca keuangan ini berisikan data perhitungan keuangan perusahaan yang telah diberi tanda tangan dan akan diberikan langsung ke pimpinan. Umumnya pimpinan memanglah tidak lakukan pengujian langsung tetapi lewat neraca keuangan yang kamu bikin.

Tiap perusahaan juga punyai pola akuntansi tertentu untuk membikin neraca keuangan ini.

5. Lakukan Filling Document ke Dalam Mekanisme Perusahaan

Proses filling document atau data entry ke jadi pekerjaan staff accounting untuk kepentingan keuangan perusahaan.

Nanti accounting kerjanya akan memasukkan document ke mekanisme yang sudah disiapkan oleh perusahaan. Tugas ini kemungkinan kelihatan simpel, tetapi tidak boleh salah saat lakukan filling document. Kamu harus juga betul-betul cermat dan berhati-hati supaya data yang kamu saran tepat dan tepat.

Untuk memberikan dukungan tugas ini umumnya membutuhkan beberapa document simpatisan seperti data jurnal akuntansi, yang ada transaksi bisnis keuangan perusahaan, atau membutuhkan jurnal operasional.

6. Lakukan Klarifikasi Kelengkapan Document Keuangan Perusahaan

Tugas staff accounting lakukan klarifikasi pada kelengkapan document keuangan. Klarifikasi kelengkapan document ini mencakup beragam aktivitas pengujian pada document kuitansi dan faktur dan invoice atau nota.

Pekerjaan accounting staff di sini pastikan semua beberapa dokumen itu komplet selanjutnya accounting perlu menyimpan yang rapi. Janganlah sampai ada document yang lenyap, karena document itu ialah bukti pengeluaran yang syah yang hendak tercantum pada neraca keuangan perusahaan.

7. Membuat Laporan Berkenaan Perpajakan Perusahaan

Staff accounting ialah orang yang bertanggungjawab membuat laporan berkenaan perpajakan perusahaan. Pembikinan atau pengaturan laporan berkenaan perpajakan ini mencakup perhitungan keseluruhnya pajak, misalkan pajak pendapatan yang dikenai pada tiap karyawan.

8. Lakukan Rekonsiliasi dan Rekonsilasi Data

Seorang accounting pekerjaannya lakukan rekonsiliasi dan rekonsilasi data keuangan berkaitan dengan pengeluaran perusahaan yang merujuk ke buku kas, buku bank, atau buku rekening. Tidaklah sampai di sana saja, dalam pembikinannya kamu bisa juga merujuk pada aktiva masih tetap perusahaan dan transaksi bisnis keuangan yang lain yang sudah dilakukan perusahaan.

9. Lakukan Penghitungan Upah Pegawai Perusahaan

Kadang accounting perlu ketahui secara lebih terang dan detil berkenaan upah dari setiap pegawai di perusahaan, karena di sejumlah perusahaan, staff accounting wajib melakukan penghitungan upah pegawai dengan detil. Perhitungannya umumnya mencakup upah dasar, uang lembur, bonus dan hal yang lain seperti pajak.

10. Lakukan Surat Menyurat

Lakukan surat menyurat di sini tujuannya, staff accounting akan berkomunikasi dengan faksi intern dan external yang ada hubungan dengan hal perbankan atau keuangan perusahaan.

Ketrampilan yang Harus Dipunyai Staff Accounting

Agar bisa kerjakan semua pekerjaan staff accounting secara baik, pasti harus disokong dengan ketrampilan tertentu. Berikut beberapa ketrampilan yang penting kamu punyai menjadi  accounting.

1. Latar Belakang Pengajaran Akuntansi

Lata belakang pengajaran akuntansi sebuah kwalifikasi yang harus dipunyai staff accounting karena semua tugas accounting erat hubungannya dengan pengetahuan akuntansi.

2. Kemampuan Administrasi

Ketrampilan yang lain yang penting dipunyai untuk jadi accounting ialah administrasi. Pekerjaan  accounting kuat hubungannya dengan tugas administrasi seperti surat menyurat, data entry, hingga kamu harus mempunyai ketrampilan administrasi jika ingin menjadi staff accounting.

3. Kecermatan

Tugas staff accounting tidak terlepas dari hitung document keuangan perusahaan dan menumpahkannya ke laporan. Untuk lakukan tugas ini pasti diperlukan kecermatan supaya tidak ada salah input atau salah kalkulasi yang bisa bikin rugi keuangan perusahaan . Maka, kecermatan jadi point utama dalam kerjakan pekerjaan.

4. Memakai Microsoft Excel

Tiap pekerjaan membuat laporan akan dilaksanakan dengan memakai Microsoft Excel, bukan kalkulasi manual. Tentu saja di sini kamu dituntut untuk dapat kuasai beragam rumus Microsoft Excel yang biasa dipakai dalam accounting.

5. Komunikasi yang Baik

Seorang staff accounting harus juga bisa berbicara secara baik. Kekuatan jadi lebih gampang untuk kamu sampaikan laporan yang dibikin, hingga pimpinan semakin lebih gampang pahaminya. Disamping itu juga, dengan kekuatan komunikasi yang bagus, kamu semakin lebih gampang untuk bekerja bersama dengan rekanan kerja ini akan mendukung perform kalian dalam tugas.

Syarat Pengajaran Staff Accounting

Agar bisa melamar jadi seorang staff accounting, minimal kamu harus mempunyai background pengajaran minimum D3/S1 Jalur Akuntansi/Perpajakan. Tetapi saat ini juga ada banyak perusahaan yang memerlukan accounting alumnus SMK Akuntansi.

Panduan Memperoleh Tugas Staff Akunting

Jika kamu ingin bekerja sebagai staff accounting coba tambahkan kemampuan dengan ikuti beberapa program sertifikasi seperti CIMA, ACCA / ACA, AAT, CIPFA, IFA, ICAS. Sertifikat ini akan menambahkan nilai kamu di mata HRD.

Tidak ketinggal , kamu harus terus tingkatkan kekuatan kamu dalam memakai rumus-rumus Ms. Excel agar bekerja yang baik nanti.

Saat kamu cari lowongan accounting, pastikanlah kamu selective pilihnya. Karena ini hari banyak lowongan palsu  accounting. Untuk menghindar kamu terjerat di lowongan palsu, kamu dapat mencoba melamar lewat website loker subang.id atau via jobstreet

 

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page